Ulefone Armor X7 Pro, Smartphone Tahan Banting Performa Luar Biasa bagi Para Petualang

Ulefone memang belum lama meluncurkan seri smartphone tahan banting Armor X7. Namun beberapa hari lalu, Ulefone secara resmi meluncurkan seri penerus dari Armor X7. Seri penerus dari smartphone tahan banting tersebut diberi nama Ulefone Armor X7 Pro.

Secara tampilan, Ulefone Armor X7 Pro memang tidak berbeda jauh jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Ulefone Armor X7 Pro masih mengusung desain rugged yang memang jadi ciri khas seri Armor milik Ulefone.

Lalu apa saja yang mengalami perubahan pada Ulefone Armor X7 Pro? Apa yang membedakan Ulefone Armor X7 Pro dengan versi sebelumnya? Temukan jawaban lengkapnya di artikel ini.

Mengantongi 3 Sertifikasi Ketahanan

Ulefone Armor X7 Pro memang sudah tidak perlu diragukan lagi untuk urusan ketahanannya. Hal tersebut disebabkan karena Ulefone Armor X7 Pro sudah mengantongi 3 sertifikasi ketahanan.

3 sertifikasi ketahanan tersebut terdiri dari sertifikasi IP68, IP69K, dan juga MIL STD 810G. Dengan mengantongi 3 sertifikasi ketahanan tersebut, Ulefone Armor X7 Pro dijamin mampu bertahan dari air dengan kedalaman hingga 1.5 meter, dijatuhkan dari ketinggian 1.2 meter, dan juga bertahan di suhu paling ekstrim.

Jadi bisa dikatakan, Ulefone Armor X7 Pro ini memang bukan smartphone sembarangan jika dilihat dari daya tahannya.

Display Mungil Ciri Khas Smartphone Tahan Banting

Untuk memaksimalkan proteksi dan mengurangi kemungkinan kerusakan, Ulefone Armor X7 Pro tetap masih dibekali dengan display berukuran mungil yaitu 5 inci saja.

Jenis display yang dibenamkan di dalam Ulefone Armor X7 Pro ini adalah display IPS LCD. Sedangkan untuk resolusinya, Ulefone Armor X7 Pro sudah mendukung resolusi 720 X 1280 dengan kerapatan piksel sebesar 294 ppi.

review fitur harga spek hp android ulefone armor x7 pro » Ulefone Armor X7 Pro, Smartphone Tahan Banting Performa Luar Biasa bagi Para Petualang

Sedangkan untuk bagian desain displaynya, Ulefone Armor X7 Pro masih menganut desain display dengan bezel tebal. Hal tersebut kemungkinan besar untuk menjaga daya tahan bagian display.

Masih Menggunakan Chipset Mediatek yang Serupa Dengan Pendahulunya

Untuk bagian dapur pacu, Ulefone Armor X7 Pro dapat dipastikan tidak akan berbeda jauh dari pendahulunya.

Hal tersebut disebabkan karena Ulefone Armor X7 Pro dibekali dengan chipset yang serupa yaitu chipset Mediatek seri MT6761 atau lebih dikenal dengan kode Helio A20. Chipset yang dibenamkan di dalam Ulefone Armor X7 Pro ini sudah difabrikasi menggunakan teknologi 12 nm sehingga cukup irit konsumsi daya.

Dengan mengusung chipset tersebut, Ulefone Armor X7 Pro memiliki CPU quad core dengan kecepatan maksimal 1.8 Ghz Cortex A53. CPU tersebut disandingkan dengan RAM 4 GB serta memori internal 32 GB jenis eMMC 5.1.

Dan untuk sistem operasinya, Ulefone Armor X7 Pro juga sudah menjalankan sistem operasi Android versi 10 seperti pendahulunya.

Mengusung Dual Kamera dan Dual LED Flash

Pada bagian kamera, Ulefone Armor X7 Pro memang mengalami sedikit peningkatan jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Ulefone Armor X7 Pro dibekali dengan dual kamera sedangkan pendahulunya hanya dibekali dengan kamera tunggal saja. Untuk konfigurasi dual kameranya sendiri terdiri dari kamera 13 MP sebagai kamera primer dan kamera 2 MP jenis depth.

Selain mengusung dual kamera, Ulefone Armor X7 Pro juga masih mempertahankan fitur dual LED flashnya. Dengan dilengkapi dual LED flash, Ulefone Armor X7 Pro dipastikan bisa memberikan pencahayaan maksimal.

Sedangkan untuk bagian depan, Ulefone Armor X7 Pro masih dibekali dengan kamera serupa seperti pendahulunya yaitu kamera 5 MP.

Fitur Tambahan di Ulefone Armor X7 Pro

Meskipun masuk kategori smartphone tahan banting, Ulefone Armor X7 Pro tetap dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan. Berikut ini adalah beberapa fitur tambahannya:

  • Bluetooth 5.0
  • Dilengkapi dengan fitur NFC
  • Dilengkapi dengan 3 fitur navigasi yaitu GLONASS, Galileo, dan juga GPS.
  • Memiliki fitur sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di bodi bagian samping.

Baterai Berkapasitas Besar

Untuk urusan baterai, Ulefone Armor X7 Pro bisa dikatakan sudah sesuai dengan standard smartphone masa kini.

Ulefone Armor X7 Pro dibekali dengan baterai tanam berkapasitas 4.000 mAh. Dan menariknya, meskipun hanya mengusung baterai 4.000 mAh, Ulefone Armor X7 Pro mampu bertahan berhari-hari hanya dengan satu kali pengisian daya saja.

Hal tersebut disebabkan karena chipset yang dibenamkan di dalam Ulefone Armor X7 Pro memang sangat irit dalam konsumsi daya.

Harga Ulefone Armor X7 Pro

Ulefone Armor X7 Pro tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu warna hitam dan juga orange. Untuk harga jualnya, Ulefone Armor X7 Pro bisa dibeli dengan harga $130 dari website resminya.