Oukitel WP5 Pro, Smartphone Flagship Tahan Banting Dengan 3 Sertifikasi Uji Ketahanan

Setelah sukses meluncurkan smartphone tahan banting kelas flagship di awal tahun 2020, Oukitel terlihat bersiap-siap untuk meluncurkan smartphone baru di awal bulan Juli 2020.

Menurut informasinya, seri smartphone yang tidak lama lagi akan meluncur di pasaran tersebut diberi nama Oukitel WP5 Pro.

Seperti pendahulunya, Oukitel WP5 Pro dikabarkan juga sudah mengantongi 3 sertifikasi tes uji daya tahan. Dan bukan hanya itu saja, Oukitel WP5 Pro juga memiliki keunggulan dari kapasitas baterainya.

Penasaran dengan seperti apa detail spesifikasi Oukitel WP5 Pro? Bagi anda yang ingin mengetahui seperti apa detail spesifikasi Oukitel WP5 Pro, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

3 Sertifikasi Bukti Ketangguhan Oukitel WP5 Pro

Hal pertama yang diunggulkan dari Oukitel WP5 Pro adalah daya tahannya. Masalah daya tahan, Oukitel WP5 Pro tidak perlu diragukan lagi.

Ketangguhan dari Oukitel WP5 Pro bahkan sudah diuji menggunakan berbagai macam tes. Dan dari hasil pengujian tersebut, Oukitel WP5 Pro berhasil mendapatkan 3 sertifikasi tes daya tahan yaitu IP68, IP69, dan juga MIL STD 810G.

Dibekali Dengan Display 5.5 Inci

Untuk bagian display, Oukitel WP5 Pro memang bisa dikatakan dibekali dengan display yang ukurannya cukup kecil. Display yang dibenamkan di dalam Oukitel WP5 Pro ini memiliki ukuran 5.5 inci. Jenis panel yang digunakan Oukitel WP5 Pro sendiri adalah panel in cell display.

Untuk urusan desain, Oukitel WP5 Pro masih mengusung desain display kuno yang memiliki bezel cukup tebal di bagian atas dan juga bagian bawah. Desain display tersebut dipilih untuk memastikan bagian display Oukitel WP5 Pro lebih tahan dengan benturan ataupun tekanan.

hp android oukitel wp5 pro » Oukitel WP5 Pro, Smartphone Flagship Tahan Banting Dengan 3 Sertifikasi Uji Ketahanan

Selain itu, bagian display Oukitel WP5 Pro juga dilengkapi dengan pelindung display Corning Gorilla Glass 5. Dengan menggunakan Corning Gorilla Glass 5 tersebut, display Oukitel WP5 Pro dipastikan juga aman dari goresan.

Ditenagai Dengan Chipset Mediatek

Selain unggul di bagian daya tahan, Oukitel WP5 Pro juga masih bisa dikatakan memiliki performa yang luar biasa.

Hal tersebut disebabkan karena Oukitel WP5 Pro ditenagai dengan chipset besutan Mediatek yaitu Mediatek seri Helio A25.

Dengan mengusung chipset tersebut, secara otomatis Oukitel WP5 Pro juga memiliki CPU octa core serta GPU PowerVR GE8320.

Selain itu, Oukitel WP5 Pro juga masih dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4 GB dan juga memori internal berkapasitas 64 GB. Menurut bocorannya, Oukitel WP5 Pro juga masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal mengunakan microSD.

Sedangkan untuk sistem operasinya, Oukitel WP5 Pro dipastikan akan menjalankan sistem operasi Android 10 versi Go dari pabrikan. Dengan menggunakan sistem operasi Android 10 versi Go, Oukitel WP5 Pro akan terasa makin bertenaga.

Kamera Tunggal Dengan Spesifikasi Super Minimalis

Untuk bagian kamera, Oukitel WP5 Pro bisa dikatakan biasa saja. Pasalnya bagian kamera Oukitel WP5 Pro memang tidak diutamakan.

Namun meskipun tidak begitu diutamakan, Oukitel WP5 Pro masih dibekali dengan satu buah sensor kamera di bagian belakang. Menurut informasinya, Oukitel WP5 Pro memiliki sensor kamera 13 MP sebagai kamera utamanya.

Selain itu, Oukitel WP5 Pro juga terlihat dilengkapi dengan LED flash yang memiliki desain cukup unik di bagian bawah modul kamera bagian belakang. Dan tepat di bagian bawah LED flash tersebut juga terlihat terdapat sensor pemindai sidik jari.

Baterai yang Tahan Hingga 3 Hari

Selain daya tahan yang luar biasa, Oukitel WP5 Pro juga memiliki satu keunggulan lain pada bagian baterai. Menurut klaimnya, Oukitel WP5 Pro bisa bertahan hingga 3 hari hanya dengan melakukan satu kali pengisian daya baterai saja.

Hal tersebut disebabkan karena chipset yang dibenamkan di dalam Oukitel WP5 Pro ini memang cukup irit dalam konsumsi daya. Dan selain itu, Oukitel WP5 Pro juga mengusung baterai yang kapasitasnya cukup besar yaitu hingga 8.000 mAh.

Harga Oukitel WP5 Pro

Oukitel WP5 Pro akan meluncur dengan 4 pilihan warna yaitu warna hitam, hijau, ungu, dan juga gradient biru.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi soal berapa harga jual Oukitel WP5 Pro. Yang pasti, Oukitel WP5 Pro baru akan dijual pada tanggal 29 Juni 2020 nanti.