Sudah Tersebar di Weibo, Seperti Ini Spesifikasi Vivo Y70

Di bulan Mei 2020, Vivo secara resmi meluncurkan smartphone mid range dengan kode Y70s. Dan menurut bocorannya, Vivo berencana untuk meluncurkan seri penerusnya yang diberi kode Y70. Vivo Y70 diprediksi akan dipasarkan di bulan Juli 2020.

Namun sebelum diperkenalkan secara resmi, spesifikasi Vivo Y70 sudah bocor terlebih dahulu di Weibo.

Jika dilihat dari bocoran spesifikasi yang muncul di Weibo, terlihat dengan jelas spesifikasi Vivo Y70 masih sangat mirip dengan spesifikasi Y70s yang sudah lebih dulu meluncur di pasaran.

Seperti apakah bocoran spesifikasi Vivo Y70? Bagi anda yang ingin mengetahui bocoran spesifikasi Vivo Y70, anda bisa baca informasi tersebut di artikel ini.

Ukuran Display Vivo Y70 Masih Dirahasikan

Mayoritas spesifikasi inti dari Vivo Y70 memang sudah tersebar luas melalui Weibo. Namun ada beberapa bagian yang memang masih menjadi rahasia.

Salah satu bagian yang masih belum diketahui dari Vivo Y70 adalah bagian displaynya. Ukuran display yang akan dibenamkan di dalam Vivo Y70 masih belum diketahui.

Namun meskipun belum diketahui akan mengusung display ukuran berapa, Vivo Y70 dipastikan sudah mampu mendukung resolusi 2400 X 1800. Selain itu, dikabarkan juga bahwa display yang digunakan di dalam Vivo Y70 memiliki refresh rate 60 Hz.

Untuk jenis panelnya, Vivo Y70 dikabarkan akan menggunakan panel jenis LCD saja. Itu artinya, Vivo Y70 tidak akan dibekali dengan fitur in display fingerprint.

Menjadi Smartphone Vivo Kedua yang Menggunakan SoC Samsung

Masuk pada bagian dapur pacu, Vivo Y70 masih terlihat serupa dengan Y70s yang sudah lebih dulu meluncur di pasaran. Vivo Y70 juga dikabarkan akan mengusung chipset buatan Samsung.

Chipset yang akan dibenamkan di dalam Vivo Y70 adalah Exynos 880 yang juga digunakan sebagai dapur pacu Vivo Y70s.

hp android vivo y70 » Sudah Tersebar di Weibo, Seperti Ini Spesifikasi Vivo Y70

Jika bocoran spesifikasi Vivo Y70 memang benar, maka Vivo Y70 bisa dikatakan sebagai smartphone buatan Vivo kedua yang menggunakan dapur pacu buatan Samsung.

Selain mengusung chipset buatan Samsung, Vivo Y70 juga dikabarkan akan tersedia dalam 2 pilihan RAM yaitu RAM 6 GB serta RAM 8 GB. Dan bukan hanya itu saja, Vivo Y70 juga dipastikan akan mengusung memori internal dengan kapasitas super besar yaitu 128 GB.

Namun sayang, Vivo Y70 kemungkinan besar tidak dilengkapi dengan slot memori eksternal. Jadi pengguna tidak bisa menambahkan kapasitas memori penyimpanan data menggunakan microSD.

Untuk bagian sistem operasinya, Vivo Y70 masih belum dipastikan akan menggunakan OS Android versi berapa. Namun karena Vivo Y70 merupakan seri smartphone baru, kemungkinan besar smartphone tersebut akan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10.

Dibekali Dengan Spesifikasi Kamera yang Serupa Dengan Y70s

Selain bagian display dan juga bagian dapur pacu, Vivo Y70 juga dipastikan mengusung spesifikasi kamera yang serupa seperti Y70s.

Vivo Y70 akan memiliki 3 buah sensor kamera di bagian belakang. 3 kamera utamanya tersebut terdiri dari sensor kamera Samsung GM1 48 MP sebagai kamera primer, kamera ultrawide angle 8 MP, dan juga kamera depth sensor 2 MP.

Namun untuk bagian depan, Vivo Y70 dikabarkan akan dibekali dengan spesifikasi kamera yang berbeda dari Y70s. Vivo Y70 dikabarkan akan memiliki sensor kamera 8 MP untuk bagian depan.

Dan selain itu, menurut bocorannya, Vivo Y70 juga sudah dilengkapi dengan fitur EIS untuk memaksimalkan kualitas foto maupun video yang diabadikan menggunakan kameranya.

Menggendong Baterai Besar Plus Port Kekinian

Untuk bagian baterai, Vivo Y70 dipastikan akan menggendong baterai dengan kapasitas 4.500 mAh. Dan bukan hanya itu saja, Vivo Y70 juga dipastikan sudah menggunakan port jenis USB tipe C.

Dan untuk mempercepat proses pengisian baterai, Vivo Y70 juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 18W.

Namun sayang, untuk bagian speaker, Vivo Y70 justru mengalami penurunan jika dibandingkan dengan Y70s. Pasalnya Vivo Y70 hanya dibekali dengan satu buah speaker saja. Padahal Vivo Y70s dibekali dengan dual speaker.

Prediksi Harga Vivo Y70

Sampai saat ini, Vivo memang belum memberikan konfirmasi mengenai Vivo Y70. Namun banyak yang memprediksi bahwa Vivo Y70 akan segera diluncurkan ke pasaran. Vivo Y70 diprediksi akan dijual dengan kisaran harga 1798 Yuan untuk versi RAM 6 GB.