Miliki Banyak Peningkatan, Ini Spesifikasi Moto G9 Play yang Muncul di Geekbench

Moto G Play memang merupakan salah satu seri smartphone yang menyumbangkan cukup banyak penjualan untuk Motorola. Oleh sebab itu, hampir setiap tahun Motorola cukup giat memberikan penyegaran pada seri smartphone Moto G Play tersebut.

Di tahun 2020 ini, Motorola juga terlihat akan meluncurkan seri Moto G Play terbaru yang diberi nama Moto G9 Play.

Moto G9 Play pertama kali diketahui dari munculnya hasil pengujian Geekbench untuk sebuah perangkat smartphone buatan Motorola. Melihat bocoran spesifikasinya, banyak yang memprediksi bahwa perangkat tersebut adalah Moto G9 Play.

Lalu apakah Moto G9 Play memiliki banyak peningkatan dari segi spesfikasi jika dibandingkan dengan seri sebelumnya? Untuk anda yang ingin tau, anda bisa baca bocoran spesifikasi dari Moto G9 Play di artikel ini.

Ukuran dan Desain Display Masih Belum Diketahui

Meskipun sebagian besar spesifikasi Moto G9 Play sudah bocor, namun sayangnya bagian displaynya masih belum diketahui. Pasalnya memang sampai saat ini belum ada sama sekali hasil render dari Moto G9 Play.

Namun meskipun belum ada hasil render Moto G9 Play yang bocor, banyak yang memprediksi bahwa Moto G9 Play akan dibekali dengan display berukuran besar, minimal memiliki bentang diagonal 6 inci.

Sedangkan untuk panel, Moto G9 Play diprediksi akan hadir menggunakan jenis panel maksimal IPS LCD. Untuk desain displaynya sendiri, Moto G9 Play bisa saja masih menggunakan desain display notch berbentuk waterdrop ataupun mengusung display punch hole atau berlubang.

Performa Lebih Baik dari Seri Pendahulunya

Untuk bagian dapur pacu, Moto G9 Play bisa dikatakan hadir dengan spesifikasi yang jauh lebih baik dari pendahulunya.

bocoran spesifikasi moto g9 play » Miliki Banyak Peningkatan, Ini Spesifikasi Moto G9 Play yang Muncul di Geekbench

Hal tersebut disebabkan karena Moto G9 Play berhasil menorehkan skor cukup tinggi di Geekbench. Untuk pengujian single core, Moto G9 Play berhasil menorehkan skor 313. Sedangkan untuk multi core, Moto G9 Play berhasil menorehkan skor 1370.

Namun sayangnya, chipset yang dibenamkan di dalam Moto G9 Play masih dirahasiakan. Hal tersebut terlihat dengan jelas pada hasil pengujian di Geekbench. Pada halaman pengujiannya, Moto G9 Play hanya dituliskan menggunakan chipset dengan kode “guamp”.

Hanya saja, banyak yang beranggapan bahwa chipset yang dibenamkan di dalam Moto G9 Play adalah chipset buatan Qualcomm. Snapdragon 665 adalah chipset yang diprediksi dibenamkan di dalam Moto G9 Play.

Pasalnya, terlihat dengan jelas bahwa Moto G9 Play memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 1.80 Ghz. Dan Snapdragon 665 memiliki spesifikasi CPU yang serupa.

Selain itu, Moto G9 Play juga dipastikan hadir menggunakan RAM yang kapasitasnya lebih besar dari seri pendahulunya. Moto G9 Play mengusung RAM berkapasitas 4 GB.

Untuk penyimpanan datanya, Moto G9 Play juga dibekali dengan memori internal yang kapasitasnya cukup besar. Moto G9 Play mengusung memori internal berkapasitas 128 GB.

Dan untuk sistem operasinya, Moto G9 Play terlihat sudah mengusung sistem operasi Android 10. Jadi Moto G9 Play sudah pasti jauh lebih baik daripada Moto G8 dan juga Moto G8 Power yang baru diluncurkan di bulan April 2020 kemarin.

Spesifikasi Kamera Masih Belum Dipublikasikan

Selain bagian display, Moto G9 Play juga masih belum diketahui akan dibekali dengan spesifikasi kamera seperti apa.

Namun dari rumor yang beredar di dunia maya, Moto G9 Play dikabarkan akan mengusung konfigurasi triple kamera. Dan menurut rumornya, konfigurasi triple kameranya akan dibenamkan di dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang.

Hanya saja, belum ada yang memberikan kisi-kisi atau bocoran soal seperti apa saja spesifikasi kamera yang akan dimiliki Moto G9 Play.

Kapasitas Baterainya Juga Masih Belum Diketahui

Karena baru muncul di Geekbench, sudah dapat dipastikan Moto G9 Play juga belum diketahui berapa kapasitas baterainya.

Namun untuk masalah baterai, kemungkinan besar Moto G9 Play akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya minimal 4.000 mAh. Hal tersebut disebabkan karena baterai berkapasitas 4.000 mAh sudah menjadi standard smartphone keluaran tahun 2020.

Sayangnya, belum ada kabar mengenai kapan Moto G9 Play ini akan meluncur di pasaran. Dan sampai saat ini harga jual Moto G9 Play juga masih belum pasti.