Blackview Tab 8, Perangkat Tablet Pertama Buatan Vendor Smartphone Tahan Banting

Terkenal sebagai vendor smartphone tahan banting tidak membuat Blackview ragu mencoba masuk ke pasar perangkat tablet. Beberapa waktu lalu, Blackview secara resmi memperkenalkan produk tablet pertamanya yang diberi nama Blackview Tab 8.

Blackview Tab 8 hadir sebagai perangkat tablet yang masuk kategori entry level. Selain itu, tablet buatan Blackview juga memiliki satu keunggulan lain yaitu harga jualnya yang cukup terjangkau.

Namun meskipun harga jualnya cukup terjangkau, spesifikasi Blackview Tab 8 masih bisa dikatakan cukup oke digunakan di masa sekarang.

Seperti apakah spesifikasi yang dimiliki Blackview Tab 8? Untuk anda yang ingin mengetahui detail spesifikasi dari tablet pertama buatan Blackview, anda bisa baca informasi tersebut di artikel ini.

Tablet Dengan Konsep 2 in 1

Meskipun baru pertama kali meluncurkan perangkat tablet, Blackview terlihat cukup serius dan paham dengan kebutuhan konsumen.

Hal tersebut terlihat dari kemampuan Blackview Tab 8 untuk menjadi tablet dan juga laptop. Blackview Tab 8 memang bisa dengan mudah dirubah menjadi laptop dengan menghubungkan perangkat tersebut dengan keyboard.

Selain itu, di dalam Blackview Tab 8 juga sudah terpasang aplikasi office khusus untuk sistem operasi Android yaitu WPS Office Suite.

Memiliki Display Berukuran Maksimal

Karena dibuat dengan konsep 2 in 1, sudah dapat dipastikan jika display Blackview Tab 8 juga memiliki ukuran yang besar dan maksimal.

Blackview Tab 8 mengusung display berukuran 10.1 inci. Dengan display tersebut, Blackview Tab 8 bisa dengan mudah mendukung resolusi 1200 X 1920 piksel.

tablet android blackview tab 8 » Blackview Tab 8, Perangkat Tablet Pertama Buatan Vendor Smartphone Tahan Banting

Sedangkan untuk desain displaynya, Blackview Tab 8 hadir dengan display yang memiliki bezel cukup tebal. Namun meskipun memiliki bezel cukup tebal, Blackview Tab 8 masih terlihat cukup elegan.

Hanya Ditenagai Chipset UNISOC

Meskipun hadir dengan display yang cukup oke, sayangnya Blackview Tab 8 tidak ditenagai dengan chipset unggulan. Untuk menekan harga jual, Blackview Tab 8 hanya dibekali dengan chipset besutan UNISOC.

Chipset UNISOC yang disematkan di dalam Blackview Tab 8 adalah SC9863A. Namun meskipun hanya ditenagai dengan chipset UNISOC, Blackview Tab 8 sudah memiliki CPU octa core.

Dan bukan hanya itu saja, Blackview Tab 8 ini juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4 GB. Sedangkan untuk penyimpanan datanya, Blackview Tab 8 memiliki memori internal dengan kapasitas maksimal hingga 64 GB.

Selain itu, Blackview Tab 8 juga masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal. Namun sayangnya tidak dijelaskan berapa kapasitas maksimal memori eksternal yang bisa disematkan di dalam tablet ini.

Untuk sistem operasinya, Blackview Tab 8 dipastikan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10 dari pabrikan. Namun belum diketahui apakah Blackview Tab 8 menggunakan UI khusus atau hanya menggunakan UI stock Android saja.

Dilengkapi Konfigurasi Kamera Tunggal

Seperti layaknya perangkat tablet, Blackview Tab 8 juga tidak dilengkapi dengan kamera yang spesial. Blackview Tab 8 hanya dilengkapi dengan konfigurasi kamera tunggal saja.

Konfigurasi kamera tunggalnya sendiri terdiri dari kamera 13 MP untuk bagian belakang dan juga kamera 5 MP untuk bagian depan.

Menariknya, meskipun hanya mengusung konfigurasi kamera tunggal, Blackview Tab 8 dilengkapi dengan fitur face recognition yang memanfaatkan kamera bagian depan.

Kapasitas Baterai yang Digendong Cukup Kecil

Untuk bagian baterai, Blackview Tab 8 sebenarnya tidak begitu istimewa. Pasalnya, kapasitas baterai yang digendong Blackview Tab 8 terasa kurang sesuai dengan dimensi displaynya. Blackview Tab 8 hanya dibekali dengan baterai 6.580 mAh saja.

Jika dibandingkan dengan ukuran displaynya yang 10.1 inci, sudah dapat dipastikan kapasitas baterai Blackview Tab 8 tidak terlalu besar.

Namun yang pasti kapasitas baterai Blackview Tab 8 masih bisa mencukupi untuk penggunaan wajar seperti office maupun untuk multimedia.

Mendukung 4G LTE dan WiFi

Untuk masalah konektivitasnya, Blackview Tab 8 dipastikan sudah mendukung jaringan 4G LTE dan juga WiFi.

Jadi di dalam Blackview Tab 8 ini terdapat slot SIM Card yang bisa digunakan untuk mendapatkan jaringan internet selain WiFi.

Namun sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai berapa harga jual Blackview Tab 8 ini. Selain itu, belum ada informasi mengenai kapan Blackview Tab 8 ini akan diluncurkan di pasaran.