Mulai Dijual di AliExpress, Umidigi A7 Dibekali Konfigurasi Quad Kamera

Tidak mau kalah dengan kompetitornya, Umidigi yang selama ini juga terkenal sebagai vendor smartphone tahan banting turut meluncurkan smartphone budget melalui AliExpress.

Jika dilihat dari harga jualnya, smartphone budget terbaru besutan Umidigi tersebut akan berkompetisi secara langsung dengan smartphone budget dari Doogee. Smartphone budget besutan Umidigi yang saat ini mulai diluncurkan di AliExpress tersebut diberi nama Umidigi A7.

Lalu seperti apakah spesifikasi yang dimiliki Umidigi A7? Berapakah harga jual Umidigi A7 tersebut di AliExpress? Untuk tau lebih lengkap soal Umidigi A7, anda bisa baca informasi tersebut di artikel ini.

Menggunakan Layar Jenis In Cell Display Dengan Notch

Meskipun dijual dengan harga super murah, Umidigi A7 tetap hadir dengan desain yang mempesona. Pada bagian depan, Umidigi A7 dibekali dengan layar jenis in cell display.

Untuk ukuran layarnya sendiri, Umidigi A7 menggunakan layar berukuran 6.49 inci. Sedangkan untuk desain layarnya, Umidigi A7 menggunakan desain notch atau poni berbentuk tetesan air.

Sedangkan untuk bagian panelnya, Umidigi A7 dibekali dengan panel jenis in cell. Dengan panel tersebut, Umidigi A7 sudah mampu mendukung resolusi HD+ dengan menggunakan aspek rasio layar sebesar 19.5:9.

Yang lebih menarik lagi, baik bagian depan maupun bagian belakang Umidigi A7 sudah dibalut menggunakan 2.5D glass. Oleh sebab itu, Umidigi A7 tetap akan terasa mewah ketika digenggam tangan meskipun harga jualnya sangat murah.

Tidak Diketahui Jenis Chipset yang Dibenamkan di Dalamnya

Umidigi A7 memang memiliki tampilan eksterior yang cukup menggoda. Namun sayangnya, smartphone terbaru dari Umidigi tersebut sama sekali tidak dijelaskan menggunakan chipset apa.

Umidigi A7 hanya dikatakan sudah memiliki CPU octa core saja. Namun kecepatan maksimal CPU yang mengotaki Umidigi A7 pun sama sekali tidak dijelaskan.

hp android umidigi a7 » Mulai Dijual di AliExpress, Umidigi A7 Dibekali Konfigurasi Quad Kamera

Namun meskipun tidak diketahui dengan pasti tipe chipset apa yang dibenamkan di dalamnya, Umidigi A7 dipastikan dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4 GB. Bukan hanya itu saja, Umidigi A7 juga dibekali dengan memori internal berkapasitas 64 GB.

Dan tidak cukup sampai disitu saja, Umidigi A7 juga masih mampu ditambahkan dengan memori eksternal menggunakan microSD. Kapasitas microSD maksimal yang bisa ditampung Umidigi A7 adalah 256 GB.

Yang lebih menarik lagi, sistem operasi yang dibenamkan di dalam Umidigi A7 ini juga sudah OS Android versi 10. Dan bukan hanya itu, Umidigi A7 juga dipastikan akan menjalankan stock Android.

Dibekali Dengan Konfigurasi Quad Kamera

Umidigi A7 memang tidak dibekali dengan chipset yang populer. Namun meskipun tidak dibekali dengan chipset unggulan, Umidigi A7 masih tetap layak untuk dimiliki.

Pasalnya, Umidigi A7 ini dilengkapi dengan konfigurasi quad kamera. Konfigurasi quad kameranyapun sudah dibalut dengan modul kamera kekinian berbentuk persegi panjang.

Sedangkan untuk konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari kamera 16 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP jenis ultrawide angle, kamera 5 MP jenis macro, dan juga kamera 5 MP jenis depth sensor.

Selain mengusung konfigurasi quad kamera, Umidigi A7 juga sudah dilengkapi dengan LED flash. LED flashnya terpasang rapi di samping konfigurasi quad kameranya.

Sedangkan untuk bagian depan, Umidigi A7 dibekali dengan kamera 16 MP yang bisa digunakan untuk selfie maupun video call.

Sebagai tambahan, Umidigi A7 yang dijual sangat murah ini juga sudah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari. Sensor pemindai sidik jarinya sendiri diletakkan di cover bagian belakang, tepatnya di sebelah modul kameranya.

Baterai Awet Hingga 2 Hari

Meskipun dijual dengan harga yang cukup murah, baterai Umidigi A7 juga masih bisa diandalkan. Menurut klaim dari Umidigi, smartphone terbarunya seri A7 ini bisa bertahan selama 2 hari hanya dengan melakukan satu kali pengisian daya (kondisi idle).

Hal tersebut disebabkan karena Umidigi A7 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.150 mAh. Selain itu, Umidigi A7 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging atau pengisian daya baterai cepat dengan daya maksimal 10W.

Harga Umidigi A7

Umidigi A7 tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Space Gray dan juga Dark Green. Smartphone terbaru dari Umidigi tersebut sudah mulai bisa dibeli langsung dari AliExpress dengan banderol harga $89.99 saja.

Namun untuk bisa merasakan seperti apa performanya, mau tidak mau anda harus menunggu sampai akhir bulan Agustus 2020. Pasalnya, Umidigi A7 baru mulai dikirim ke pembeli pada tanggal 24 Agustus 2020 nanti.