Resmi Diperkenalkan, Elephone U5 Usung SoC Helio P60 dan Quad Kamera

Elephone terlihat kembali melakukan gebrakan untuk pasar smartphone di negara Cina. Beberapa hari lalu, Elephone secara resmi memperkenalkan smartphone dengan spesifikasi mid range besutannya yaitu Elephone U5.

Menariknya, meskipun mengusung spesifikasi mid range, Elephone U5 justru dijual dengan harga seperti smartphone budget. Jadi selain memiliki dapur pacu yang cukup oke, Elephone U5 jelas akan memiliki nilai plus dari segi harga jual juga.

Penasaran seperti apa spesifikasi dari Elephone U5? Mau tau juga berapa kisaran harga jual Elephone U5? Untuk tau lebih jelas mengenai Elephone U5, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Layar Terasa Lebih Luas Dengan Menggunakan Desain Punch Hole

Kesan mewah pada Elephone U5 langsung bisa dirasakan dari bagian layarnya. Elephone U5 mengusung layar berukuran 6.4 inci. Secara ukuran, layar yang digunakan Elephone U5 memang cukup biasa karena memang saat ini mayoritas vendor smartphone membenamkan layar berukuran lebih dari 6 inci.

Namun kesan layar luas begitu terasa pada Elephone U5. Hal tersebut disebabkan karena Elephone U5 menggunakan desain layar berlubang atau punch hole. Dengan menggunakan desain tersebut, Elephone U5 berhasil mendapatkan rasio screen ke bodi yang cukup tinggi yaitu 93.38%.

Dan bukan hanya rasio screen ke bodinya saja yang tinggi, layar Elephone U5 juga sudah mendukung resolusi FHD+ dan juga mampu menampilkan warna-warna cerah yang hampir seperti aslinya.

Tangguh Dengan Chipset Mediatek Helio P60 di Dalamnya

Masuk kedalam dapur pacu, Elephone U5 memang tidak dibekali dengan chipset ternama besutan Qualcomm. Elephone U5 dibekali dengan chipset Mediatek seri Helio P60.

hp android elephone u5 » Resmi Diperkenalkan, Elephone U5 Usung SoC Helio P60 dan Quad Kamera

Meskipun hanya dibekali dengan chipset buatan Mediatek, Elephone U5 sudah mampu digunakan untuk multitasking dengan sangat lancar. Pasalnya, chipset yang dibenamkan di dalamnya termasuk chipset mid level.

Dan selain itu, Elephone U5 juga masih ditopang dengan RAM yang kapasitasnya cukup besar yaitu 4 GB. Dan untuk penyimpanan datanya, Elephone U5 dibekali dengan memori internal berkapasitas maksimal 128 GB.

Selain memori internal, Elephone U5 juga sudah dilengkapi dengan slot khusus untuk menambahkan memori penyimpanan data menggunakan microSD. Kapasitas memori eksternal yang bisa ditambahkan di dalam Elephone U5 adalah hingga 512 GB.

Sedangkan untuk sistem operasinya, Elephone U5 akan langsung menjalankan OS Android versi 10 dengan beberapa peningkatan terutama pada bagian fitur dark mode, permission pada aplikasi, dan juga pada fitur keamanan.

Quad Kamera Dengan Kemampuan Resolusi Tinggi

Untuk bagian kamera, Elephone U5 juga tidak bisa dikatakan main-main. Pasalnya smartphone dengan spesifikasi mid range namun dijual dengan harga budget ini sudah dibekali dengan 4 buah sensor kamera di bagian belakang.

Konfigurasi quad kamera yang disematkan di dalam Elephone U5 ini terdiri dari beberapa kamera seperti:

  • Kamera 48 MP sebagai kamera primer.
  • Kamera 13 MP jenis ultrawide.
  • Kamera 5 MP jenis depth sensor.
  • Kamera 2 MP jenis macro.

Dan untuk bagian depan, Elephone U5 dibekali dengan sensor kamera 24 MP sebagai kamera selfie dan video call.

Selain itu, kamera yang disematkan di dalam Elephone U5 juga sudah dilengkapi dengan fitur night mode 2.0. Dengan adanya fitur tersebut, Elephone U5 bisa digunakan untuk mengabadikan momen-momen penting dalam kondisi minim pencahayaan.

Smartphone Murah Dengan Dukungan Fitur NFC

Selain mengusung dapur pacu mid level, Elephone U5 juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang biasa dimiliki smartphone mid level seperti fitur NFC.

Dengan adanya fitur NFC, Elephone U5 jelas sudah bisa digunakan untuk berbagai macam hal, terutama sebagai alat pembayaran cashless.

Gendong Baterai Dengan Kapasitas Standard

Untuk bagian baterainya, Elephone U5 memang tidak dibekali dengan baterai khusus. Elephone U5 hanya dibekali dengan baterai yang pada umumnya digunakan smartphone masa kini.

Kapasitas baterai yang digendong Elephone U5 hanyalah 4.000 mAh. Dan selain itu, smartphone satu ini juga tampaknya masih belum dilengkapi dengan fitur fast charging apapun.

Harga Elephone U5

Elephone U5 hanya tersedia dalam 2 pilihan warna saja yaitu ocean blue serta black. Sedangkan untuk harga jualnya, Elephone U5 dibanderol dengan kisaran harga $160 saja.

Smartphone dengan spesifikasi mid range dan dijual dengan harga smartphone budget ini sudah bisa didapatkan langsung dari website resmi Elephone.