Begini Ponsel Terbaru Realme 7 yang Rilis pada September 2020

Setelah Realme 6 diluncurkan beberapa bulan lalu, tepatnya bulan Maret 2020, akhirnya Realme akan meluncurkan versi terbarunya, yakni Realme 7 pada bulan September 2020. Pastinya akan memiliki peningkatan-peningkatan spesifikasi dari pendahulunya. Terutama dengan performa yang begitu gahar, menjadikan ponsel baru ini akan diburu oleh para pecinta alat komunikasi satu ini.

Kecanggihan Spesifikasi dari Realme 7

Ponsel terbaru dari Realme yakni Realme 7 telah menggunakan sistem operasi Android 10, yang mana memiliki fitur yang sangat canggih, di antaranya yakni auto reply yang membuat para pengguna cepat dalam membalas pesan. Chipset yang digunakan juga sangat bagus saat Anda memanfaatkan ponsel ini sebagai media gaming, yaitu Mediatek Gelio G95. Serta dilengkapi dengan Octa-Core dan Mali-G76 membuat proses dalam pengolahan datanya semakin cepat.

Ponsel yang memiliki lebar layar 6,6 inchi ini juga sudah mulai menggunakan IPS LCD yang mana memiliki kemampuan yang sangat sensitif terhadap sebuah sentuhan. Resolusi pada layar ponsel terbaru Realme ini juga memiliki resolusi 1080 x 2400 pixel sehingga pada saat Anda sedang menggunakan smartphone ini memiliki pengalaman yang sangat luar biasa ketika melihat video.

spek realme 7 » Begini Ponsel Terbaru Realme 7 yang Rilis pada September 2020
#image source : 91mobiles.com

Tidak ketinggalan juga kamera pada Realme 7 ini juga sangat bagus, yakni menggunakan Quad Camera pada bagian belakang dengan masing-masing resolusinya, yakni wide 64 MP, ultrawide 8 MP, sedangkan macro dan depth cameranya masing-masing 2 MP. Sehingga ponsel ini sangat tajam saat Anda ingin mengabadikan momen dengan kamera tersebut. Bahkan, fitur-fitur pengambil foto ini juga sangat lengkap yakni dengan tambahan LED Flash, HDR, dan Panorama.

Selain itu, dilengkapi juga dengan kamera depan yang juga tidak kalah canggihnya dan memiliki resolusi yaitu sebesar 16 MP dengan tambahan fiturnya yakni HDR. Dengan kedua kamera tersebut, pengambilan sebuah video juga sangat mumpuni dan mampu memiliki resolusi hingga 1080 pixel.

Pastinya, ponsel dengan berat 196,5 gram ini dilengkapi fitur Dual-SIM (dual standby, Nano SIM). Sehingga saat Anda menggunakan 2 nomor sekaligus, dapat dipasang semua tanpa copot pasang pelindung belakangnya. Enaknya lagi, ponsel pintar ini memiliki 2 pilihan yang bisa Anda pilih dengan kemampuan, yakni 6GB RAM dengan 64GB penyimpanan internal, dan juga  8GB RAM degan 128 ruang penyimpanan dalamnya. Pastinya dengan memory sebesar itu, Anda dapat menyimpan berbagai macam file dengan jumlah yang sangat banyak. Selain itu, bila Anda masih memerlukan ruang penyimpanan lagi, cukup gunakan memory external hingga kapasitas 256GB.

Smartphone Realme 7 ini juga menggunakan Lithium Polymer dengan kapasitas 5.000 mAh. Daya muat sebesar itu sangat memuaskan saat Anda berain game atau menonton video dengan waktu yang sangat lama pastinya. Selain itu, fitur Fast Charging dari ponsel ini juga sangat membantu Anda dalam pengisian. Pastinya tidak membutuhkan lama dalam mengisi ulang baterai ponsel ini.

Fitur-fitur yang dihadirkan juga hampir mirip dengan pendahulunya, yaitu terdapat WLAN yang mana Anda mudah untuk mengkoneksikan ponsel dengan Wi-Fi serta menjadikannya sebagai hotspot pribadi. Terdapat juga Bluetooth dan USB sebagai pemindah data, serta masih adanya GPS yang siap membantu Anda mencari tempat tujuan. Bahkan sistem keamanannya pun sudah menggunakan Fingerprint.

Ponsel terbaru Realme 7 ini akan segera rilis pada bulan September 2020 tepatnya tanggal 10. Oleh sebab itu jangan ketinggalan untuk mendapatkan smartphone ini dengan harga yang cukup murah bersama spesifikasi yang begitu canggih hanya Rp 4 hingga 4,4 juta.