Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy F41 dengan Chipset Exynos 9611

Samsung adalah sebuah merk produk teknologi yang senantiasa berinovasi dengan teknologi-teknologi yang dikeluarkan melalui produknya, terutama smartphone. Setelah terkenal dengan produk Samsung Galaxy dan S seriesnya, kini beredar rumor jika Samsung akan segera meluncurkan seri andalan terbaru untuk smartphonenya. Rumornya, seri terbaru yang akan dikeluarkan itu adalah F series dengan produk pertamanya adalah Samsung Galaxy F41.

Spesifikasi Samsung Galaxy F41, Smartphone yang Berfokus pada Kamera

Meskipun baru rumor, munculnya seri terbaru Samsung Galaxy ini tentu sangat dinanti-nanti, terutama para pengguna smartphone keluaran negara Korea Selatan ini. Smartphone ini kabarnya akan berfokus pada kamera. Nah, dihimpun dari berbagai sumber, smartphone ini digadang-gadang memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan Samsung seri M31.

samsung galaxy f41 1028x590 » Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy F41 dengan Chipset Exynos 9611
#image source : gsmarena.com

Bahkan juga beredar rumor tentang spesifikasi dan desain dari seri terbaru Samsung Galaxy ini.

  1. Desain

Sudah beredar luas mengenai skema desain Samsung Galaxy F41 ini. Jika dilihat dari skema yang beredar, desain yang diusung oleh smartphone ini tidak jauh berbeda dengan smartphone lainnya, bahkan bisa dibilang belum ada perubahan desain. Hal tersebut bisa dilihat dari penempatan kamera selfie yang masih menggunakan desain snotch.

Pada bagian belakang, ditempatkan tiga buah kamera dengan posisi sejajar secara vertikal. Di bagian belakang ini juga ditempatkan fingerprint scan. Bagian bawahnya ditempatkan USB tipe C dan slot audio jack 3.5mm beserta speaker.

Masih dari segi tampilan fisiknya, untuk tombol fisik power maupun volume akan tetap ditempatkan di bagian di bagian sisi kanan smartphone. Sedangkan sisi kirinya ditempati untuk SIM Tray. Dari segi fisik ini memang khas sekali desain fisik produk-produk smartphone keluaran Samsung.

  1. Chipset Prosesor

Beralih pada bagian dapur pacu. Meskipun masih rumor, namun disebutkan bahwa Samsung Galaxy F41 ini akan dibekali dengan chipset Exynos 9611 dengan kapasitas RAM sebesar 6GB. Sistem operasinya sendiri sudah menggunakan sistem operasi android versi 10. Untuk kapasitas penyimpanan, disebutkan juga bahwa smartphone ini akan tersedia dalam dua versi memori internal. Meskipun demikian belum dapat dipastikan jumlah kapasitasnya.

  1. Kamera

Disebutkan sebelumnya bahwa smartphone terbaru keluaran perusahaan raksasa Samsung ini akan berfokus pada kamera. Maka dari itu, spesifikasi dan fitur kameranya banyak menjadi perhatian para pecinta produk Samsung. Sejauh ini yang bisa diinformasikan adalah bahwa smartphone ini akan dibekali kamera utama beresolusi 64MP. Namun karena smartphone ini terdiri dari 3 kamera belakang, belum dipastikan pula rincian lengkap dari resolusi kamera ini.

  1. Panel Layar

Berlanjut pada aspek layarnya. Belum ada informasi lebih rinci tentang layar yang digunakan untuk seri Samsung Galaxy F41 ini. Namun yang bisa diinformasikan hingga saat ini, mengingat  spesifikasinya yang  dikatakan  hampir mirip  dengan seri Samsung Galaxy M31, jenis panel yang digunakan adalah layar AMOLED. Sayangnya, meskipun layarnya sudah amoled, Samsung justru masih menempatkan pemindai sidik jarinya di bagian belakang.

Samsung tak pernah berhenti membuat penasaran pengguna smartphone di seluruh dunia dengan produk-produk baru yang dikeluarkan. Terbukti dengan produk baru yang dikabarkan baru akan diluncurkan di trimester akhir tahun ini. Meskipun belum diperkenalkan secara resmi, produk baru yang diprediksi akan bernama Samsung Galaxy F41 ini sudah menarik perhatian banyak pengguna smartphone. Spesifikasi yang dijelaskan di atas adalah rumor untuk desain dan spesifikasi yang bakal dimiliki oleh seri terbaru smartphone Samsung ini. Yang pasti, produk terbaru ini nantinya adalah smartphone yang berfokus pada kamera.