Begini Gaharnya Spesifikasi dan Fitur Asus ROG Phone 3

Indonesia baru saja kedatangan Asus ROG Phone 3 setelah cabang Asus Indonesia resmi merilis ponsel khusus untuk gaming tersebut. Sebagai penerus generasi sebelumnya yang telah rilis tahun 2019, ponsel baru ini datang dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang baru. Berikut merupakan penjelasan detail dari spesifikasi ponsel gaming generasi terbaru dari Asus tersebut.

Spesifikasi Asus ROG Phone 3 dan Fiturnya

  1. Desain Bodi Ponsel

Secara desain bodi, kurang lebih ROG Phone 3 memiliki desain yang sama dengan generasi sebelumnya, yakni berbahan metal. Di bagian belakang bodi terdapat tulisan ROG sebagai ciri khas ponsel dengan panel RGB yang dapat mengeluarkan lampu warna-warni ketika digunakan.

Sedangkan untuk bagian layar, digunakan LCD dengan jenis AMOLED yang memiliki besaran 6,9 inchi. Sehingga cocok digunakan untuk bermain berbagai game karena memberikan rentang layar yang lebih luas dibandingkan dengan ponsel gaming biasanya.

  1. Layar Ponsel

Selain ukuran ponsel Asus ROG Phone 3 yang hampir mencapai 7 inchi, refresh rate dari ponsel ini cukup tinggi, sekitar 144 Hz dengan waktu responsi yang sangat singkat, yakni sekitar 1 ms. Tentunya dengan fitur tersebut Anda dapat bermain tanpa harus terganggu dengan lag pada ponsel, terutama dengan permainan yang memiliki grafis tinggi.

asus rog phone 3 1028x525 » Begini Gaharnya Spesifikasi dan Fitur Asus ROG Phone 3
#image source : asus.com

Selain refresh rate, touch rate pada ponsel tersebut mencapai 270 Hz dengan latensi sentuhan mencapai 25 ms. Ponsel ini juga sudah mendukung gambar 10-bit HDR, sehingga Anda bisa bermain permainan video dengan lebih beragam, tanpa harus khawatir dibatasi oleh grafis maupun penyimpanan data.

  1. Dapur Pacu Ponsel

Sektor dapur pacu yang dimiliki ponsel ini cukup tinggi, sebab ia memang dibuat khusus sebagai ponsel gaming. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 865 plus dari generasi paling terkini. Ditambahkan pula GPU Adreno 650, sehinga performa yang didapatkan ketika menggunakan ponsel tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan ponsel sejenisnya.

Asus ROG Phone 3 diklaim memiliki kinerja CPU yang lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang menggunakan chipset lebih rendah. Begitu pula dengan rendering grafis yang 10 persen lebih cepat karena dapur pacu yang terbaik di kelasnya. Tersedia dua pilihan RAM dan memori internal yang bisa dipilih pengguna, yakni ukuran 8 GB dengan internal 128 GB atau RAM 12 GB dengan internal 256 GB.

  1. Kamera Ponsel

Tidak hanya mendukung permainan dengan grafis dan kebutuhan dapur pacu yang tinggi, ponsel ini ternyata juga memiliki kemampuan fotografi yang apik. Di bagian punggung ponsel, terdapat tiga kamera yang disusun secara vertikal dengan menggunakan konfigurasi kamera utama, uktrawide, dan kamera makro.

Untuk kamera utama, resolusi lensa yang digunakan adalah 64 MP, sedangkan untuk kamera ultrawide sebesar 13 MP, dan terakhir adalah resolusi kamera makro yang tidak berbeda jauh dengan resolusi kamera sebelumnya. Asus ROG Phone 3 memiliki kamera depan khusus untuk swafoto dengan resolusi mencapai 24 MP.

  1. Baterai

Ponsel ini memiliki dua port charger, yang berada di bagian bawah dan sisi kiri ponsel. Sehingga pengguna bisa mengisi daya tanpa terganggu dengan kabel ketika ingin bermain game. Ponsel ini juga memiliki kapasitas baterai besar yang mencapai 6.000 mAh. Dilengkapi pula dengan fitur isi daya cepat untuk memudahkan pengisian.

Itulah spesifikasi dan fitur Asus ROG Phone 3, Anda yang hendak membelinya di waktu dekat bisa mempertimbangkan apakah ia memang cocok untuk Anda gunakan.