Manfaat Suntik Vitamin C dan Kolagen serta Resikonya

Manfaat Suntik Vitamin C dan Kolagen serta Resikonya – Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan tentang suntik vitamin C dan kolagen, Vitamin C ialah salah satu antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh, untuk melindungi tubuh dari radikal bebas atau kerusakan sel sel dalam tubuh. Suntik vitamin c dan kolagen sudah banyak dikenal oleh kalangan para wanita khususnya yang terdapat atau kita temui di suatu klinik kecantikan. Manfaat suntik vitamin c dan kolagen ini dapat  memberikan daya tahan terhadap tubuh anda, mempercepat sembuhnya luka dan mengurangi kulit mati. Tubuh yang sehat tentu memiliki asupan vitamin yang cukup maka dari itu suntik vitamin C dan kolagen bisa di jadikan cara agar tubuh anda dapat asupan yang cukup dengan suntik vitamin c dan  kolagen tersebut. Cara penyuntikan vitamin C ini harus anda konsultasikan ke dokter, supaya anda berada dibawah pengawasan dokter, karena anda  tidak tahu dosis berapa yang cukup buat tubuh anda.

Manfaat Vitamin C Untuk Kesehatan dan Kulit

  1. Penanganan devisiensi vitamin c

Suntik vitamin diperlukan oleh seseorang yang kekurangan defisiensi vitamin c akut. Akut merupakan orang yang tidak mampu menyerap vitamin c melalui mulut. Jika kekuranga asupan vitamin c, mereka dapat mengalami beberapa penyakit seperti radang gusi, gusi berdarah dan kurang perkembangan pada gigi dan tulangnya, penyakit- penyakit tersebut biasa disebut skurvi.

  1. Membantu terbentuknya kolagen

Kolagen adalah protein yang dibentuk oleh asam askorbat yang berfungsi memberikan kekuatan pada struktur tubuh.  Pada kulit, otot, dan tulang terdapat kolagen sehingga seseorang yang kekurangan vitamin C berdampak negatif terhadap pembentukan struktur kolagen dalam tubuh kita.

  1. Menghambat pembentukan sel kanker dalam tubuh

Suntik vitamin c dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh, seperti tumor otak dan tumor pankreas. Namun sampai detik ini belum ada bukti klinis menyatakan bahwa seseorang yang  suntik vitamin c dapat efektif mencegah kanker yang ada pada tubuh seseorang.

  1. Membantu perawatan pada kulit

Memakai vitamin c pada kulit juga dapat membantu dalam merawat kulit, mengatasi keriput pada kulit, atau mengurangi kulit kering, tapi tidak sama jika kita suntik vitamin c, semua orang berharap dengan suntik vitamin c dapat mengatasi keriput dan menjadikan kulit lebih putih, dan kenyataannya belum ada bukti medis yang cukup memuaskan.

Keuntungan Suntik Vitamin C Dan Kolagen Serta Resikonya » Manfaat Suntik Vitamin C dan Kolagen serta Resikonya

Dampak Negative atau Resiko Suntik Vitamin C dan Kolagen

Suntik vitamin C dan kolagen juga bermanfaat untuk kesehatan tapi hal ini bukan tanpa resiko,

Berikut resiko jika kita suntik vitamin c dan kolagen secara berlebihan.

  1. Menopause dini

Menopause dini yaitu perubahan hormon yang terjadi dalam tubuh seseorang karena berhentinya menstruasi atau kesuburan dalam kurun waktu satu tahun setelah hitungan dari menstruasi terakhir,  perlu di ingat bahwa suntik vitamin c dan kolagen dapat berfungsi mengencangkan da merawat kulit,tapi satu hal yang perlu di ketahui dampak suntik tersebut dapat menyebakan menopause dini pada seseorang.

  1. Tidak cocok untuk penderita penyakit tertentu

Tidak semua orang dapat melakukan tindakan ini, untuk pasien yang mempunyai penyakit maag tidak dianjurkan untuk melakukan hal ini karena dapat berakibat perih pada lambung.

  1. Memperlambat kinerja hati dan ginjal

Hati dan ginjal bekerja  secara cepat perhari, dengan suntik vitamin c dan kolagen ini juga dapat menyebabkan beratnya kinerja ginjal dan hati, Ada beberapa referensi yang menyebutkan bahwa vitamin C dan kolagen dapat menyebabkan pembentukan batu ginjal pada tubuh yang menyebabkan gagal ginjal.

  1. Infeksi

Tindakan suntik vitamin c juga menyebabkan infeksi apabila menggunakan dengan dosis yang berlebihan, dan penyuntikan kolagen juga bisa menybabkan gatal-gatal pada kulit, kemerahan pada kulit dan apabila penyuntikan secara terus menerus dapat menyebabkan kematian.

Cara Aman Suntik Vitamin C dan Kolagen

  • Harus konsultasi terlebih dahulu ke dokter dan melakukan tes apakah anda bisa mengalami alergi atau tidak.
  • Lakukan perawatan ini secara teratur dengan memperhatikan kebutuhan vitamin c dan kolagen pada tubuh melalui asupan makanan yang di konsumsi sehari-hari.
  • Jangan pernah melakukan tindakan ini jika anda berusia dibawah 35 tahun
  • Selalu lakukan tes apakah anda meneruskan perawatan ini atau tidak

Itulah penjelasan mengenai manfaat dan risiko suntik vitamin C dan kolagen, jadi jangan lupa berkonsultasi dulu ya ke Dokter ahli!