Ini Spesifikasi dan Harga Jual Ponsel Kelas Atas Realme X50 Pro 5G

Salah satu ponsel berteknologi canggih yang telah hadir di pasaran elektronik pada bulan Maret 2020 dan tengah populer saat ini adalah Realme X50 Pro 5G. Dengan teknologi 5G yang dimilikinya, ponsel pintar ini mampu menjangkau jaringan internet sangat cepat. Pasalnya, gadget ini telah dicatat sebagai smartphone kelas atas yang banyak diminati. Oleh sebab itu, tidak heran kalau smartphone ini menjadi ponsel yang paling diunggulkan oleh perusahaan teknologi asal Cina tersebut.

Spesifikasi Realme X50 Pro 5G

Sebagai ponsel flagship, tentu saja smartphone yang tengah marak di pasar elektronik ini memiliki spesifikasi canggih. Walaupun memiliki teknologi 5G, namun kenyataannya ponsel ini masih mampu mengalahkan smartphone kelas atas lainnya yang baru saja keluar. Meskipun begitu, harga yang ditawarkan untuk ponsel ini sangatlah tinggi, yakni mencapai belasan juta rupiah. Teknologi apa saja yang digunakan pada Realme X50 Pro 5G sehingga membuatnya begitu mahal? Berikut ulasan lengkap mengena spesifikasinya.

Ponsel yang memiliki dimensi 159 x 74,2 x 8,9 mm ini terasa sedikit lebih tebal, akan tetapi sangat nyaman untuk digenggam. Dengan berbekal layar Super AMOLED yang mempunyai lebar sebesar 6,44 inci, membuat bagian depan smartphone ini tampak lebih mengkilat.

Selain itu, layar tersebut mampu beresolusi hingga 1080 x 2400 pixel dengan skala rasio 20 : 9 dan refresh rate hingga 90GHz. Sebagai pengaman layar, Realme juga menambahkan 1 lapis Corning Gorilla Glass 5 agar tidak mudah mudah tergores saat penggunaannya.

spek realme x50 pro 5g 1028x494 » Ini Spesifikasi dan Harga Jual Ponsel Kelas Atas Realme X50 Pro 5G
#image source : realme.com

Tidak hanya itu, ponsel yang memiliki berat 205 gram ini telah menggunakan Android 10 dan RealMe UI 1.0 sebagai sistem operasinya. Untuk mencirikan sebagai HP kelas atas, ponsel ini telah menggunakan chipset dari Qualcomm SM8250 berjenis Snapdragon 865 yang dikombinasikan dengan prosesor Octa Core Kryo 585 yang prosesnya hingga 2,84 GHz.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan kartu grafik Adreno 650 yang membuat tampilannya mampu beroperasi hingga kualitas Ultra HD. Terutama bila ponsel ini digunakan untuk bermain sebuah permainan dengan grafis yang tinggi, pastinya sangat lancar.

Meskipun tidak ada slot untuk ruang penyimpanan tambahan, namun Realme X50 Pro 5G telah dibekali dengan kapasitas memory yang sangat besar hingga 258GB. Sehingga Anda tidak perlu khawatir apabila nantinya kehabisan ruang untuk menyimpan beberapa aplikasi yang membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar.

Pada bagian belakang Realme X50 Pro 5G, sudah terpasang Quad Camera dengan kualitas yang sangat mumpuni. Keempat kamera tersebut memiliki ukuran yang sangat mengagumkan, di antaranya wide camera 64MP, telephoto 12MP yang mampu melakukan zoom sebanyak 20x, ultrawide 8MP, dan depth 2MP. Meskipun begitu, untuk zoom pada malam hari, efek yang dihasilkan akan menjadi buram. Berbeda dengan efek yang ditangkap pada siang hari yang sangat bagus hasilnya. Sedangkan untuk kamera depan, telah menggunakan kamera wide sebesar 32MP dan ultrawide 8MP.

Smartphone kelas atas ini juga telah tertanam baterai Li-Po yang berkapasitas 4.200 mAh yang mana masih kalah dengan pendahulunya. Akan tetapi, ponsel ini telah dibekali dengan kemampuan Fast Charging mampu mengisi daya hingga penuh dalam waktu 35 menit saja.

Kabarnya, Realme X50 Pro 5G memiliki harga sebesar Rp 10,8 juta. Tentunya dengan spesifikasi tingkat atas tersebut, mampu memberikan kenyamanan bagi para pengguna saat melakukan berbagai macam aktivitas menggunakan ponsel tersebut.