Kelebihan Aplikasi Line Untuk PC Dibandingkan Dengan Whatsapp

Whatsapp bukan lagi satu-satunya aplikasi messenger smartphone yang juga bisa diakses dari PC maupun laptop. Sekarang anda juga bisa mengakses aplikasi Line dari PC maupun laptop.

Seperti halnya Whatsapp, Line juga sudah memiliki aplikasi Line untuk PC maupun laptop. Karena kedua aplikasi messenger tersebut sudah memiliki fitur untuk diakses melalui PC, maka mana yang paling baik?

Jika dilihat dari aplikasi smartphone, Whatsapp memang jauh lebih dominan dibandingkan dengan Line. Namun jika dilihat dari segi penggunaan di PC maupun laptop, aplikasi Line untuk PC sedikit lebih unggul dibandingkan dengan milik Whatsapp.

Apa saja kelebihan dari aplikasi Line untuk PC jika dibandingkan dengan aplikasi Whatsapp untuk PC? Anda bisa pelajari lebih lanjut kelebihan aplikasi Line untuk PC tersebut selengkapnya di artikel ini.

4 Hal yang Membuat Aplikasi Line Untuk PC Jauh Lebih Baik dari Milik Whatsapp

Whatsapp memang lebih unggul dari Line ketika digunakan di smart phone. Namun untuk urusan penggunaan aplikasi di PC maupun laptop, Whatsapp harus bertekuk lutut dengan aplikasi Line untuk PC.

Keunggulan Aplikasi Line Untuk PC Dibandingkan Dengan Whatsapp » Kelebihan Aplikasi Line Untuk PC Dibandingkan Dengan Whatsapp

Aplikasi Line untuk PC atau laptop memang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan aplikasi Whatsapp di PC maupun laptop. Berikut ini adalah beberapa hal menarik dari aplikasi Line untuk PC:

  1. Mendukung hampir semua sistem operasi

Ketika aplikasi Whatsapp untuk PC atau laptop tidak bisa mendukung semua sistem operasi, aplikasi Line untuk PC justru mampu mendukung hampir semua jenis sistem operasi yang digunakan PC maupun laptop.

Anda bisa menggunakan aplikasi Line untuk PC di berbagai versi sistem operasi Windows. Selain itu, semua sistem operasi Mac juga didukung oleh Line. Sampai saat ini, Line hanya belum mendukung penggunaan aplikasinya di sistem operasi Linux.

Namun demikian, ada kemungkinan kedepannya aplikasi Line untuk PC juga bisa digunakan di PC maupun laptop yang menggunakan sistem operasi Linux.

  1. Aplikasinya tidak terlalu berat

Line memang aplikasi messenger yang jauh lebih berat dibandingkan dengan Whatsapp. Namun hal tersebut hanya di smart phone saja. Aplikasi Line untuk PC maupun laptop justru terasa lebih ringan jika dibandingkan dengan aplikasi Whatsapp untuk PC.

Padahal, aplikasi Line untuk PC maupun laptop masih menyediakan berbagai fitur menarik yang biasa anda gunakan di smart phone.

  1. Hampir semua fitur tersedia di versi PC

Ketika anda menggunakan aplikasi Line untuk PC, anda tetap bisa menggunakan berbagai macam fitur inti dari aplikasi Line seperti halnya ketika digunakan di smart phone.

Jadi anda hampir tidak perlu mempelajari lagi bagaimana cara menggunakan aplikasi Line untuk PC asalkan anda sudah terbiasa menggunakan aplikasi Line di smart phone.

  1. Tidak harus tersinkronisasi dengan smart phone

Kelebihan paling besar dari aplikasi Line untuk PC jika dibandingkan dengan aplikasi Whatsapp untuk PC adalah tidak harus tersinkronisasi dengan smart phone anda.

Hal ini dikarenakan aplikasi Line bisa berdiri sendiri tidak seperti aplikasi Whatsapp yang masih membutuhkan smart phone untuk proses sinkronisasi.

Karena tidak membutuhkan proses sinkronisasi, maka secara otomatis anda benar-benar bisa merasakan efektifitas dari penggunaan aplikasi Line untuk PC dibandingkan dengan aplikasi Whatsapp untuk PC.

Meskipun aplikasi Line memang masih belum bisa memenangkan persaingan di area smart phone dari aplikasi Whatsapp, namun aplikasi Line untuk PC benar-benar sudah bisa mengalahkan aplikasi Whatsapp yang digunakan di PC.

Lalu bagaimana menurut anda mengenai aplikasi Line untuk PC? Apakah aplikasi tersebut memang layak untuk dinyatakan menang telak dari aplikasi buatan Whatsapp?