Wisata Puncak Becici Bantul Pesona Senja Dibalik Lebatnya Hutan Pinus

Wisata Puncak Becici Bantul Pesona Senja Dibalik Lebatnya Hutan Pinus – Hai sobat traveler, sudah sejauh mana perjalanan wisata kamu di kota Yogyakarta (Jogja). Sudahkah kamu berwisata ke puncak Becici Bantul yang eksotis ini? Puncak Becici Bantul, Yoygakarta menjanjikan keindahan yang tiada duanya bagi kamu para pecinta alam dan pecinta fotografi.

Puncak Becici beralamat di Gunungcilik RT.07/RW.02, Muntuk, Dlingo Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Walaupun sudah terkenal sebelumnya, puncak yang berdiri di atas lahan seluas 4,4 ha ini tiba-tiba semakin terkenal berkali-kali lipat setelah mantan presiden Amerika Barack Obama menyempatkan berwisata ke tempat ini dalam sela-sela kunjungannya ke Indonesia beberapa waktu lalu. Dan menariknya lagi beliau juga menyempatkan diri untuk berfoto di salah satu spot di sana. Hmm, kerenkan?

Secara karakter, lokasi wisata puncak Becici memiliki perpaduan rasa Kalibiru dan Pinus Mangunan yang menjadi satu. Sehingga menjadikannya tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Yogyakarta. Meskipun sama-sama hutan pinus, namun berbeda dengan pinus lainnya, jajaran pinus disini memang tidak terlalu rapi. Jadi, spot-spot foto di tempat ini lebih terlihat alami dan menonjol. Apalagi spot foto untuk menanti momen senja tiba, momen matahari tenggelam di sini terlihat begitu mempesona.

Adapun spot-spot foto menarik di puncak Becici di antaranya, Gardu Pandang, Rumah Jamur, Rumah Marsupilami, Taman Cinta dan area hammock. Dari spot-spot tertentu disana akan terlihat hamparan kota jogja, candi Prambanan, dan deretan gunung-gunung besar maupun jajaran perbukitan. Selain itu banyak juga tempat duduk dari potongan kayu dan ayunan yang bisa kamu manfaatkan untuk beristirahat sekaligus selfie.

pemandangan sunset dari puncak becici bantul diy » Wisata Puncak Becici Bantul Pesona Senja Dibalik Lebatnya Hutan Pinus

Rute Menuju Lokasi

Untuk menjumpai objek wisata satu ini. Ada dua rute yang bisa kamu pilih yang bisa kamu tempuh:

1. Rute Jl. Imogiri Timur – Dari kota Jogja – Terminal Giwangan – Perempatan terminal Giwangan ambil arah selatan menuju makam raja-raja Imogiri –  melintasi hutan Pinus Mangunan – Puncak Becici

2. Melalui Jl. Wonosari – Perempatan Patuk Gunung Kidul, belok kanan – ikuti arah papan petunjuk menuju Dlingo – ikuti petunjuk arah ke Puncak Becici

Setelah sampai di desa terakhir dan area parkir, kamu hanya perlu berjalan sekitar 10-15 menit untuk mencapai titik lokasi. Ini menjadi satu hal yang menarik, berjalan kaki di dalam hutan pinus dengan aroma khas yang menyegarkan. Apalagi pinus disini memang disadap getahnya untuk dijadikan Gondorukem dan Terpentin. Lumayan untuk me-refresh pikiran dan kepenatan kerja atau kuliah selama sepekan ini.

Fasilitas yang Ada di Puncak Becici

Kamu tak perlu khawatir ketika berwisata ke tempat ini, karena fasilitas di sini cukup memanjakan pengunjung. Mulai dari fasilitas parkir yang luas, mushola, kamar mandi, lokasi berkemah, lokasi outbound, papan petunjuk dan papan informasi.

Harga tiket di Puncak Becici

Seperti objek wisata lain yang berada di kawasan yang sama, tidak ada biaya tiket masuk di sini. Pengunjung hanya perlu membayar beberapa fasilitas yang ingin dgunakan, berikut adalah daftar tarifnya.

  • Biaya parkir: Sepeda motor Rp.3000,-, bila datang diatas jam 18.00 menjadi Rp. 4000, menginap menjadi Rp. 5000. Mobil Rp. 10.000,-Bus Rp. 20.000,-
  • Berkemah Rp. 5000,-/orang
  • Toilet Rp.2000,-
  • Sewa Hammock 20.000/jam
  • Hammock bertingkat 15.000-60.000
  • Pre-wedding Rp. 30.000

Itulah informasi singkat Puncak Becici Bantul, Jogjakarta dengan sejuta pesonanya, terutama saat momen matahari tenggelam. Tertarik untuk mengunjunginya? Yuk buruan OTW…. dan Happy travelling!